Berita

MEMETRI BUMI
Berita Terbaru , @ 17/10/2017 07:41:47
SEDEKAH LAUT ROWO
Berita Terbaru , @ 17/10/2017 07:36:48
BEKERJA HARUS TELATEN DAN IKHLAS
Berita Terbaru , @ 17/10/2017 07:30:56
LOMBA DESA SIAGA
Berita Terbaru , @ 17/10/2017 07:26:36
AKIBAT HUJAN
Berita Terbaru , @ 17/10/2017 07:22:49

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

SISWA SMP N 2 MIRIT KABUR

Berita Terbaru 01 Agustus 2017 12:29:38 WIB dibaca 29 kali
Mirit, Suka aleman cari perhatian, itulah kebanyakan sifat yang dimiliki remaja khususnya remaja putri, pagi tadi (Selasa,1/8) di SMP N 2 Mirit dibuat heboh oleh kelakuan para siswa - siswi. Ini terjadi karena adanya pelaksanaan Imunisasi MR. 
Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk menyehatkan Anak – anak Indonesia dari penyakit Campak - Rubella.
Murid laki laki disuntik duluan, sedangkan murid yang lain disuruh keluar duduk manis diteras. Murid yang memakai jilbab jd agak malu dan juga disuruh buka lengan baju sempit jd hrs buka benik/kancing. Tiba tiba terjadi kehebohan, ada sebagian yang lari dan bersembunyi, mungkin karena malu atau saking takutnya hingga nekat kabur sehingga untuk melaksanakan imunisasi petugas dinas kesehatan melibatkan/bekerjasama TNI/anggota Koramil Mirit. Untung dikasih tanda tinta khusus lengan sehingga yang sudah di imunisasi dan yang belum bisa ketahuan.
Disampaikan dr Kurbyanto Kepala UPT Puskesmas Mirit bahwa IMUNISASI MEASLES – RUBELLA (IMUNISASI MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. 
Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.
Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai Sindroma Rubella Kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan. 
Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus.

Imunisasi MR diberikan untuk semua anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun pada bulan Agustus – September 2017.
Pada bulan Agustus Imunisasi MR diberikan untuk Anak Usia Sekolah 7 tahun s.d <15 tahun (SD/MI/ Sederajat, SMP/MTS/sederajat), 
Sedangkan bulan September dilaksanakan di Posyandu, Puskesmas dan Sarana Pelayanan Kesehatan.