Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pulang dari Pondok Pesantren Al Iman Purworejo, Puluhan Santri Jalani Tes Kesehatan di Kecamatan Mirit.  Sejumlah  santri  yang  baru  datang  dari  Pondok Pesantren Al Iman Purworejo  dicek suhunya sebelum berkumpul bersama keluarganya.

Puluhan santri yang belajar di Pondok Pesantren Al Iman Purworejo tersebut tiba di Kompleks Kantor Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen,  Jum'at (15/5/2020) sekitar  pukul 10.00 WIB. Sesampai di lokasi, para santri menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas dari UPT Puskesmas Mirit Kabupaten Kebumen.  Selain itu, dilakukan juga pembersihan tas daNnbarang-barang yang dibawa para santri dengan menggunakan disinfektan oleh BPBD dan relawan.

Dalam sambutannya Camat Mirit Ir. Kotib menyampaikan Selamat Datang kepada para santri Pondok Pesantren Al Iman Purworejo serta beliau juga menegaskan kepada santri untuk menaati Protokoler Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yakni dengan penyemprotan disinfektan kepada santri serta barang bawaanya, cuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu oleh UPT Puskesmas Mirit, setelah sampai dirumah untuk isolasi mandiri selama 14 hari dan sedapat mungkin menjaga jarak terhadap keluarga maupun orang lain.

Selanjutnya para santri didata oleh UPT Puskesmas Mirit untuk dilakukan pemantauan dan pengecekan secara berkala. Dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh UPT Puskesmas Mirit seluruh santri yang berjumlah 77 orang dinyatakan baik.