Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PENINJAUAN POSKO CHECK POINT KECAMATAN WILAYAH PERBATASAN KABUPATEN KEBUMEN

Berita Terbaru 09 April 2020 11:21:04 WIB Humas Kec.Mirit dibaca 159 kali

Mirit, Kamis ( 09/04/2020 ) – Forkompinca Mirit melakukan peninjauan di  salah satu Posko check point yang didirikan di pintu masuk Kabupaten Kebumen tepatnya di Desa Wiromartan, Kecamatan Mirit, posko check point tersebut didirikan guna memeriksa para pendatang dari luar Kabupaten Kebumen, langkah ini wujud pengembangan physical distancing mencegah penyebaran Virus Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Kebumen

Tim kesehatan dibantu TNI, Polri, BPBD, Linmas, Satpol PP, Dishub dan relawan disiagakan di posko tersebut. Mereka dibagi menjadi beberapa shift dan setiap shift bertugas kurang lebih selama 8 jam sekali. Kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang melintas akan disemprot disinfektan, penumpangnya diminta turun untuk diperiksa suhu badannya. Petugas juga membagikan masker untuk dikenakan selama berkendara di wilayah Kabupaten Kebumen. Pendataan juga dilakukan terhadap para pendatang, satu per satu dilakukan pengecekan suhu badannya. Jika ditemukan di atas normal, maka dilakukan penanganan lebih lanjut sesuai protokol pencegahan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut Camat Mirit Ir. KOTIB memberi himbauan kepada warga masyarakat yang melewati posko check point tersebut untuk selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, sering sering mencuci tangan dan menunda untuk melakukan perjalanan atau bepergian apabila merasa kurang enak badan serta segera cek ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya apabila mengalami batuk, flu/pilek dan panas agar segera mendapatkan pertolongan kesehatan.